MEDIA MASSA

PERSAINGAN,KEKUASAAN MEDIA MASSA SEBAGAI DAMPAK TEKNOLOGI KOMUNIKASI
Konglomerat media Rupert Murdoch ( Pemilik News Corporation)
Bahwa Dapat dinyatakan perkembangan teknologi komunikasi mendukung suburnya media-media massa yang ada di seluruh bagian dunia. Salah satu perusahaan terbesar adalah News Corporation & 20th Century Fox yang mayoritas sahamnya dikuasai oleh oleh Ruppert Murdoch di adalah raja bisnis. Pada saat ini sudah banyak media yang dimiliki dari berbagai negara.
MEDIA MASSA YANG DIKUASAI RUPPERT MURDOCH :
1.       News Limited (Australia)
2.The Sun (inggris)
3.Sunday Times (inggris)
4.The Sun (inggris)
5.The News World (Inggris)
6.Sky Television (Inggris)
7.San Antonio Express News (Amerika)
8.Supermarket Star (Amerika)
9.New York Post (Amerika)
10.20th Century Fox (Amerika)
11.Metro Media (Amerika)
12.Star TV (Asia)
13.My Space (Amerika)
14.Premier Media Group (Australia)
15.Post Courier (Papua Nugini)
16.Wall Street Journal (US & Asia)


Selain si Raja media, berikut ada beberapa penguasa di industri media didunia :
1.       Mortimer Zuckerman, pemilik NY Daily News, US News & World Report
2.       Joseph Pulitzer (1847-1911) , Dia menghidupkan kembali atau mendirikan harianThe St. Post-Dispatch (1878), The New York World (1883), dan The Evening World (1887).
3.       LESLIE MOONVES, presiden televisi CBS
4.       JONATHAN MILLER, ketua dan CEO divisi AOL-Time-Warner
5.       NEIL Shapiro, presiden NBC News
6.       JEFF GASPIN, Wakil Presiden Eksekutif, Pemrograman, NBC
7.       David Westin, presiden ABC News
8.       Michael Eisner, pemilik utama dari Walt Disney, Capitol Cities, ABC.
9.       MEL KARMAZIN, presiden dari CBS
10.   SANDY KRUSHOW, Ketua Fox Entertaiment
11.   LLOYD Braun, Ketua ABC Entertaiment
12.   Barry Meyer, Ketua Warner Bros
13.   Sherry Lansing. Presiden Komunikasi Paramount dan Ketua Paramount Pictures Grup Motion.
14.   PETER Chernin, orang kedua Rupert Murdoch di News. Corp
15.   Sumner Redstone, CEO dari Viacom, “memiliki media terbesar dunia”.
SISTEM KORPORASI MEDIA MASSA

Mempunyai lebih dari satu bahkan sangat banyak korporasi media di berbagai belahan dunia sudah dipastikan menghasilkan profit yang sangat besar. Di balik itu semua, tentunya teknologi menjadi sarana yang amat penting bagi kinerja perusahaan media yang berkembang lintas kontinen.
Teknologi komunikasi menjadi pendukung  kerja korporasi media massa di berbagai negara secara terpisah melalui adanya Kantor Virtual (Virtual office). Virtual Office terdiri dari anggota tim-tim yang saling bekerja sama yang disebut dengan tim yang terpisah secara geografis. Mereka bekerja di seluruh waktu, ruang, dan dengan batas-batas organisasi diperkuat oleh link webs komunikasi teknologi. Karena terpisah secara geografis, organisasi boleh menyewa dan mempertahankan orang-orang terbaik tanpa memperhatikan lokasi.

KORPORASI MEDIA MASSA DI INDONESIA.

Perkembangan teknologi komunikasi dirasakan industri media di indonesia bahkan menjadi dampak yang sangat berpengaruh untuk korporasi media di indonesia dapat kita ketahui sebagai berikut :
·         Media Nusantara Citra (MNC) Group milik Hary Tanoesoedibjo
·         Mahaka Group milik Erick Tohir
·         Kelompok Kompas Gramedia milik Jakob Oetama
·         Jawa Pos Group milik Dahlan Iskan
·         Media Bali Post Group milik Satria Narada
·         Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) Group milik Eddy Kusnadi Sariaatmadja
·         Lippo Group milik James T Riady
·         Bakrie & Brothers milik Anindya Bakrie
·         Femina Group milik Pia Alisyahbana dan Mirta Kartohadiprodjo
·         Media Group milik Surya Paloh
·         Mugi Reka Aditama (MRA) Group milik Dian Muljani Soedarjo
·         Trans Corporation milik Chairul Tanjung
·         Tempo Group milik Goenawan Muhammad
·         Bisnis Indonesia Group milik R Sukamdani S Gitosardjono

Persaingan kekuasaan media
Banyaknya media dan menjadi hak kuasa menjadi dampak-dampak yan cukup sangat signifikan dapat kita ketahui salah satu nya adalah persaingan yang menjadi pusat bisnis media massa, persaingan bisnis dengan perkembangan teknologi sekarang dengan penggunaan media online atau jurnalis online adalah hal yang utama dibandingkan media massa yang lain, karena online adalah akses yang cepat, bahkan mempunyai hak kuasa yang lebih menjadikan hak akses utama, maka perkembangan teknologi menjadi sebuah keuntungan dan memanjakan manusia menjadi basis media online tidak dipungkiri menjadi sebuah keuntungan untuk pembisnis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH PENULISAN FEATURE TENTANG TOKOH

TEKNOLOGI MASA DEPAN 2050